Skip to main content

Hati-Hati Upload Foto Di Facebook? Ini Akibatnya

Hati-hati upload foto di facebook. Dunia internet telah benar-benar merubah peradaban kehidupan manusia, Segala sesuatu yang ada didalamnya sudah pasti ada nilai plus minusnya maka disinilah fungsi keimanan kita untuk memfilternya, untuk dapat menyaring yang baik dan membuang yang buruk

Sudah pasti para pembaca mempunyai akun facebook tentunya dan punya berapa akun,media sosial semisal twitterdan lainnya, Dan yang tahu passwordnya tentunyacuma kita, dan sudah banyak foto-foto yang di upload, terus bila kita mati atau meninggal dunia bagaimana dengan foto-foto yang sudah di upload? yakin foto-foto itu tidak memicu kita menanggung dosa. renungkan...

Di facebook dan akun-akun lainnya terutama para wanita tentu yang memajang foto-foto wanita yang tak berjilbab (syukur-syukur jika menutup aurat) dengan jeans ketat, kaos dan lain-lain yang jelas tidak menutup aurat dan mempertontonkan aurat, lalu bila ajal tiba maka foto-foto tersebut akan terus berada di facebook dan terus menerus di lihat laki-laki yang bukan muhrim.Tanpa ada yang dapat menghapusnya kecuali facebook bangrut dan tutup-lenyap dari dunia maya.

Tahukah bahwa menutup aurat adalah wajib bagi wanita muslimah, Sadarkah bahwa foto-foto yang tak menutup aurat itu akan terus membuat dan terus menambah dosa yang berketerusan yang membuat pemiliknya mendapat aliran dosa, Sadarilah wahai saudari muslimah, jangan terlalu larut dalam rayuan kemewahan dunia maya sehingga, lupa jika dunia maya itu dunia maya dunia semua yang akan menjadi saksi kelak.

Ini hanya sebagian cerita dan kenyataan dunia maya, lalu bagaimana nasib dengann orang-orang yang memajang foto-foto tak berbusana sama sekali, Semua itu sama sekali tak ada manfaatnya dan tak akan sedikitpun menolong  di alam kubur nanti, alam yang pasti akan ditinggali selamnya. gambar yang diuploat itu semua akan jadi ladang dosa yang akan dipetik dan dinikmati hasilnya terus menerus meskipun kita sudah mati berpuluh-puluh tahun, Renungkan....

Tak ada lagi penolong kita selain amal baik yang lakukan didunia. Tutuplah aurat sebelum usia kita ditutup, Kerjakan amal yang baik-baik saja, Jangan menipu… jujur-jujur sajalah, Dan jangan tinggalkan shalat fardhu.

Semua akan dicatat tanpa terselip satu pun dan catatan amal-amal yang tak akan tertukar sediki pun dengan catatan amal milik orang lain. Tak ada penolong kita di alam kubur selain amal kita sendiri. maka sadarilah, jangan terlalu tergoda bujuk rayu kemewahan dunia maya, agar tak menanam dosa didalamnnya.

Demikianlah artikel tentang hati-hati uload foto difacebook, semoga bermanfaat, dan menjadi runungan, agar selalu berhati-hati didunia maya.