Skip to main content

Hati - Hati Pesan Berisi Bug di WhatsApp Bisa Bikin Smartphone Rusak

Hati - hati pesan berisi bug di Whatsapp bisa bikin Smartphone rusak. Pengguna WhatsApp aktif disarankan untuk lebih berhati-hati menggunakan aplikasi perpesan singkat ini. Seperti dilaporkan Phone Arena, dikutip dari selular.id, ada pesan bug yang baru-baru ini beredar. Pesan spam terbaru WhatsApp berisi “This is very Interesting!” ditambah dengan emoji tertawa hingga mengeluarkan air mata.


Pesan tersebut dikabarkan dapat merusak smartphone Android. Pesan ini memiliki simbol tersembunyi di antara spasi. Ketika pengguna mengetuk bagian dari salah satu pesan, simbol tersembunyi tersebut akan meluas dan menyelimuti WhatsApp dan OS Android. Hal itu membuat aplikasi dan smartphone mati.

Kemudian pesan kedua memberikan informasi bahwa apa yang terjadi jika pengguna mengetuk bagian pesan. Jika  menyentuh titik hitam ini maka WhatsApp akan hang, pesan ini berupa teks yang terdapat titik hitam besar.

Isi pesan WhatsApp yang membuat smartphone Android  nge-hang. Artinya, ketika pengguna mengetuk titik hitam, itu akan mengubah teks menjadi html yang berarti beberapa jenis pencurian data telah terjadi.

Upaya konfirmasi ke pihak WhatsApp soal hal ini masih terus dilakukan. Belum diketahui berapa lama waktu yang akan dilakukan WhatsApp untuk menyelesaikan masalah itu.

Pesan spam di WhatsApp ini bukan merupakan yang pertama kalinya. Sebelumnya pernah juga terjadi beberapa kali pesan berisi bug beredar di WhatsApp, sehingga mengganggu aplikasi tersebut.

Demikinalah informasi tentang Pesan Berisi Bug di WhatsApp, semoga informasi ini dapat bermanfaat