Skip to main content

Cara Memblokir Panggilan Masuk Dari Nomor yang Menyebalkan

Cara memblokir panggilan masuk dari nomor yang menyebalkan. Sebagai pengguna handphone tentu pernah merasa terganggu mendapat panggilan telpon masuk tanpa meninggalkan pesan yang entah tujuan menipu atau pun hanya iseng atau mungkin dari orang-orang yang tidak diinginkan keberadaannya.

Lalu bagaimana cara blokir panggilan telkomsel seumpamanya atau nomor menyebal dari operator lain agar tidak terus menerus menganggu, tentu ada cara memblokir panggilan masuk telkomsel dan pangilan masuk yang menyebal dari operator lain agar tidak bisa menghubungi kita.

Dengan memblokir nomor telepon masuk dari orang yang tak diinginkan tentu segala aktifitas seperti panggilan, sms bisa dicegah agar nomor tersebut tidak bisa menghubungi lagi karena hanya mengganggu dan menyebalkan sehingga mencari trik dan cara menghubungi nomor telepon agar tidak bisa menghubungi kita lagi.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memblokir nomor hp orang lain agar tidak bisa menghubungi kita. Mulai dengan cara manual tanpa aplikasi, maupun dengan bantuan aplikasi ataukah mencari tahu cara memblokir nomor hp orang lain lewat internet.

Nah, untuk itu pada artikel ini akan mengulas cara menghubungi nomor telepon agar tidak bisa menghubungi kita dan membantu mengatasi permasalahan anda dengan berbagi tips cara memblokir nomor telepon agar tidak menghungi lagi atau cara memblokir panggilan masuk dari no Hp yang tidak diinginkan.

5 Cara Memblokir Panggilan Masuk Dari Nomor yang Menyebalkan di Android

Tips dan cara memblokir pangilan masuk dari No hp yang tidak diinginkan dan cara memblokir nomor telepon agar tidak bisa menghubungi kita ini, Dikutip dari laman konyoha. com.

Dan sebelum mengikuti langkah-langkahnya, perlu dicatat bahwa bisa saja berbeda pada pengaturan tiap-tiap merk dan tipe smartphone.

Pengujiannya menggunakan hp android Samsung. Smartphone merk lain seperti Xiaomi, Lenovo, Oppo, Asus, Sony, Advan dan lain-lain, caranya hampir sama.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara memblokir nomor hp orang agar tidak bisa menghubungi kita :

1. Cara Memblokir Secara Manual (Tanpa Menggunakan Aplikasi)

cara memblokir nomor telepon agar tidak bisa menghubungi kita dan Cara memblokir panggilan masuk dari nomor yang menyebalkan, termasuk cara memblokir panggilan masuk telkomsel atau pun operator lain diantaranya:

  • Cara Memblokir Panggilan Masuk
  1. Buka aplikasi Kontak di android kamu.
  2. Pilih nomor hp yang akan blokir.
  3. Lalu pilih, dan tekan tombol menu.
  4. Kemudian centang pada pilihan Blokir langsung panggilan.
  5. Selesai.
  • Cara Memblokir SMS
  1. Buka aplikasi perpesanan atau SMS
  2. Pilih salah satu percakapan yang ingin diblokir pada daftar Inbox.
  3. Tekan tombol menu, pilih pengaturan obrolan.
  4. Terakhir, hilangkan centang pada pilihan Pemberitahuan.

Pemblokiran sms di sini bukan berarti hp anda menolak sms yang masuk, tetapi lebih ke mengkategorikan sms yang masuk tersebut sebagai spam (untuk beberapa merk android). Sehingga pesan tersebut bisa kita lihat pada menu spam, namun kita tidak mendapat pemberitahuan.

Sampai disini kita sudah berhasil memblokir panggilan masuk dan sms dari no hp yang tak diinginkan. Namun untuk beberapa merk dan tipe smartphone tidak menyediakan fitur ini. Sebagai alternatifnya, harus menggunakan aplikasi pihak ke-3 yang tersedia secara gratis di Google Play Store.

2. Cara Memblokir Nomor Telepon Menggunakan Aplikasi Calls Blacklist

Jika anda menginginkan fitur lebih untuk memblokir nomor hp orang agar tidak bisa menghubungi, bisa menggunakan aplikasi gratis. untuk bisa memblokir beberapa nomor hp orang lain sekaligus dengan cepat, baik itu panggilan masuk maupun SMS.

Selain itu ada beberapa fitur keren yang tersedia, seperti penjadwalan dan laporan berupa log panggilan atau SMS dari mereka yang sudah dimasukkan ke daftar blacklist.

  • Cara Memblokir Nomor Telepon Menggunakan Aplikasi Calls Blacklist:
  1. Pada halaman utama, tap tombol tambah.
  2. Kemudian pilih From contact jika sudah menyimpan nomor Hp terget, jika belum tersimpan pilih From calls log atau Input number.
  3. Lalu ceklist kontak yang ingin di blokir
  4. Lalu tekan tombol selesai.

Itulah langkah-langkah dan cara memblokir nomor telepon agar tidak bisa menghubungi kita dengan menggunakan Aplikasi Calls Blacklist

3. Memblokir Nomor Telepon dan Sms Menggunakan Aplikasi Truecaller

Cara memblokir nomor hp orang agar tidak bisa menghubungi kita selanjutnya adalah menggunakan Truecaller, Truecaller memiliki kemampuan yang kuat untuk memblokir panggilan masuk dan sms yang tidak diinginkan. Sehingga menjadikan komunikasi kita lebih aman dan efisien.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik yang siap digunakan. Di antaranya adalah aplikasi SMS cerdas dengan segudang fitur canggih untuk memfilter pesan spam yang masuk, serta tersedia juga pilihan emoji unik untuk berkirim pesan menjadi lebih menyenangkan.

4. Memblokir Nomor Telepon Menggunakan Aplikasi Blacklist Plus – Call Blocker

Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang sayang kuota internet, karena ukurannya sangat kecil (sekitar 100 kb). Meskipun kecil, jangan meremehkan kemampuannya. Aplikasi ini bisa memblokir panggilan masuk dan sms, serta nomor pribadi yang memungkinkan digunakan sebagai salah satu cara memblokir panggilan masuk telkomsel ataupun operator lain.

Fitur didalam aplikasi ini yakni penjadwalan pemblokiran, yang memudahkan untuk mengatur jam berapa saja pemblokir diaktifkan. Sehingga sangat cocok memblokir panggilan masuk dari nomor yang menyebalkan yang sering menganggu saat tengah malam.

5. Memblokir Nomor Telepon dan Sms Menggunakan Aplikasi Mr. Number

Aplikasi pemblokir panggilan dan sms yang satu ini terbilang cukup canggih dari aplikasi pemblokir no hp lainnya. Mr. Number bisa memblokir panggilan masuk dan pesan spam yang tidak diinginkan.

Aplikasi ini akan memberitahu pengguna lain berdasarkan data yang telah dikumpulkan. Sangat cocok untuk mendeteksi panggilan masuk seperti penipuan yang sering terjadi akhir-akhir ini. Selain itu terdapat juga laporan lengkap tentang log panggilan dan sms yang masuk ke handphone. Sayangnya, fitur pemblokir sms saat ini belum tersedia untuk versi android 4.4 ke bawah.

Demikianlah cara memblokir panggilan masuk dari nomor telepon yang menyebalkan atau cara memblokir nomor hp orang lain di android,  untuk menghindar orang-orang yang tidak diinginkan keberadaanya.

Tips diatas dapat terapkan untuk semua operator seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis dan lainnya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi yang membutukan.

Sumber referensi: konyoha.com