Skip to main content

Cara Membersihkan Kaca Mobil Dengan Pasta Gigi dan Air Soda

Cara membersihkan kaca mobil dengan pasta gigi dan air soda. Air hujan yang mengguyur mobil dan tidak dibersihkan hingga mengering tentu membuat kaca mobil tidak kinclong dan sangat mungkin memunculkan noda berbentuk lingkaran kecil-kecil di permukaan kaca, yang disebut water spot.

Water spot ini jika dibiarkan terlalu lama akan menyebabkan timbulnya jamur di kaca mobil yang membuat kaca mobil nampak buram dan kusam karena jamuran.

Jika belum mengetahui bagaimana cara menghilangkan jamur pada kaca mobil dan cara membersihkan jamur kaca mobil dengan pasta gigi dan dengan soda

Artikel ini akan menginformasikan cara membersihkan jamur kaca mobil dengan odol atau cara bersihkan kaca mobil dari jamur dengan pasta gigi dan air soda.

Sebagaimana kaca mobil merupakan salah satu komponen penting pada mobil. Bila kaca mobil buram karena berjamur tentu akan menganggu pandangan kedepan.

Selain itu, kondisi kaca yang buruk tentunya akan sangat menganggu penampilan mobil.

Lalu bagaimana cara ampuh membersihkan kaca mobil dan cara membersihkan kaca mobil yang buram karena hujan dan berbagai hal yang menyebabkan kaca mobil nampak berembun

Dibawah ini informasi mengenai cara membersihkan noda bandel di kaca mobil atau cara mudah membersihkan kaca mobil dengan pasta gigi dan air soda.

Membersihkan Kaca Mobil Dengan Pasta Gigi dan Air Soda

Untuk Anda yang belum mengetahui cara membersihkan kaca berjamur pada mobil dan menghilangkan jamur kaca mobil yang membandel yang membuat kaca mobil nampak buram dan kusam,

Ada dua cara yang bisa di tempuh untuk membersihkan jamur di kaca mobil, yaitu membersihkan kaca mobil dengan pasta gigi dan membersihkan kaca mobil dengan air soda

Untuk cara pertama adalah dengan cara membersihkan kaca mobil pakai pasta gigi sebagai berikut:

#1. Cara Membersihkan Kaca Mobil Dengan Pasta Gigi

Cara yang paling mudah membersihkan noda kaca mobil adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Untuk cara membersihkan jamur pada kaca mobil dengan pasta gigi, Gunakan pasta gigi berwarna putih dan kain katun yang memiliki tekstur agak keras sehingga dapat mengangkat noda-noda tersebut dari kaca mobil anda

Berikut langkah dan cara membersihkan jamur kaca mobil dengan pasta gigi biar kinclong:

  1. Basahi permukaan kaca dengan air dan bersihkan. Jangan sampai ada debu atau kotoran di permukaan yang akan dibersihkan.
  2. Basahi lap, tapi jangan terlalu basah.
  3. Keluarkan pasta gigi ke lap.
  4. Gosok secara memutar dengan sedikit ditekan berulang-ulang.
  5. Bersihkan dengan air.
  6. Keringkan area yang dicuci dengan lap kering.

Enam langkah untuk cara menghilangkan jamur pada kaca mobil dengan pasta gigi agar kinclong

Selanjutnya cara membersihkan kaca mobil yang berjamur dan kaca mobil depan yang buram karena hujan dan jamuran adalah dengan cara membersihkan jamur kaca mobil dengan soda

#2. Cara Membersihkan Kaca Mobil Dengan Air Soda

Minuman yang satu ini bukan hanya bisa di minum tapi juga dapat digunakan untuk membersihkan kendaraan terutama pada kaca mobil yang kusam dan bersihkan kaca mobil jamuran.

Untuk cara membersihkan kaca mobil berjamur menggunakan air soda hanya menyediakan kain lap dan air soda caranya:

  1. Lap yang akan dipergunakan harus kering.
  2. Basahi dengan air soda.
  3. Lap pada bagian yang ingin dibersihkan.
  4. Berhati-hati jangan sampai air soda kena cat mobil
  5. Segera bilas bagian yang terkena dari air soda.

Jika menggunakan air soda pembersih kaca mobil, sebaiknya berhati-hati, bilas langsung bagian yang terkena air soda, karena air soda dapat merusak cat dari mobil.

Demikianlah informasi Otomotif tentang cara membersihkan kaca mobil dengan pasta gigi dan cara membersihkan jamur kaca mobil dengan soda, semoga tips membersihkan jamur kaca mobil dengan odol atau pasta gigi diatas dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.