Skip to main content

Cara Mendwonload Gambar dan Video yang Telah Terhapus di WhatsApp

Cara mendwonload gambar dan video yang telah terhapus di WhatsApp. Bagaimana cara mengembalikan gambar yang sudah terhapus dari whatsapp. Mengembalikan file whatsapp yang sengaja di hapus, terkadang menjadi sebuah keharusan yang harus di lakukan, ketika kembali membutuhkan file yang sengaja di hapus tersebut. Nah ada sebuah cara bagi pengguna yang sudah menghapus gambar dan video, namun ingin mendwonload kembali file-file tersebut.

Cara mengunduh atau mendownload ulang gambar dan video yang sudah dihapus di WhatsApp ternyata tidak sulit seperti apa yang dibayangkan. Ada sebuah cara yang bisa dilakukan oleh pengguna agar bisa mengundung ulang gambar yang sudah dihapus.

Saat ini WhatsApp akan melakukan pembaharuan bagi pengguna iOS yang memungkinkan pengguna bisa mengunduh ulang file yang sudah dihapus. Sabar pembaharuan ini baru untuk iOS dulu. Seperti dikutip Merdeka dari laman Business Today, fitur baru ini diluncurkan untuk meningkatkan kewajiban pengguna dalam menyimpan data pribadi dengan aman. WhatsApp melakukan perbaikan pada enkripsi end-to-end pengguna untuk keamanan data.

Berdasarkan laporan WAbetainfo, fitur baru itu akan ditambahkan melalui pembaruan WhatsApp antara versi 2.18.106 dan 2.18.110. Nantinya, fitur baru itu akan memungkinkan pengguna mengunduh ulang file yang telah dihapus dari penyimpanan lokal. Fitur ini merupakan modifikasi dari fitur di versi sebelumnya. Yakni, WhatsApp memungkinkan file media yang belum diunduh masih tersedia selama 30 hari. Ketika penerima mengunduhnya, baru WhatsApp menghapusnya dari server mereka.

Pada pembaruan ini, ketika file yang sudah diunduh, WhatsApp tidak langsung menghapusnya dari server mereka. Namun, WhatsApp memberikan tenggat waktu bagi pengguna jika ingin mengunduh ulang. Meski demikian, ada catatan bahwa fitur ini bisa berfungsi apabila kita tidak menghapus chat tersebut. Jika chat-nya sudah dihapus, maka fitur ini menjadi tidak berfungsi.

Namun, di sisi lain, fitur baru ini justru secara tidak langsung memberitahukan bahwa WhatsApp ternyata masih menyimpan file kita di server mereka. Meski kita sudah mengunduhnya. jadi para pengguna whatsApp, hati-hati mengaload file pribadi di whatsApp demi keamanan.

Dari pada melakukan pembaharuan whatsApp yang bisa mendwonload gambar dan video yang telah terhapus di WhatsApp, dibawa ini beberapa cara mengembalikan file whtasapp yang sudah di hapus bagaimana caranya ikuti ulasan berikut ini.

Cara mengembalikan file pada chat yang terhapus di WhatsApp:

  1. Buka "File Manager" pada android kalian lalu setting "Tampilkan File yang Tersembunyi"
  2. Lalu buka memori internal dan cari File WhatsApp.
  3. Akan ada 3 Folder pada folder whatsapl tersebut dan pilih nomor 3 yaitu "Media"
  4. Pilih Images atau Audio yang terhapus pada chat anda
  5. Pindahkan file tersebut ke folder foto atau audio.
  6. Foto akan terlihat pada Galeri ponsel.
  7. Proses pengembalian selesai. 
Tujuh hal diatas bisa digunakan untuk mengembalikan gambar, audio, documen, video yang pernah terhapus di chat whatsapp tanpa uninstall dan backup aplikasi whatsapp di perangkat android.

Jika ingin meringankan kinerja memori android, ada baiknya menghapus semua file yang pernah dikirim ke teman pada folder Images, Audio, Video dan lain sebagai nya. Karena file tersebut tidak terlihat pada galeri anda dan mp3 ataupun tempat memutar video.

Demikianlan Cara mendwonload gambar dan video yang telah terhapus di WhatsApp. dan Cara Cara mengembalikan file pada chat yang terhapus di WhatsApp, semga bermanfaat dan dapat menambah wawasa tentang aplikasi whatsapp.

Sumber dari berbagi sumber di internet.