Skip to main content

2 Cara Mengetahui Nomor Handphone yang Tak Di Kenal

Cara mengetahui dan melacak nomor handphone yang tak di kenal. Mendapat telpon dari orang yang tak dikenal terkadang membuat penasaran lalu mencari cara mengetahui nomor orang yang tidak dikenal tersebut, untung-untung kalau teman iseng atau orang terdekat yang sedang ganti No hp.

Bagaimana jika yang menelpon orang tidak dikenal yang lalu menawarkan berbagai macam hal, seperti menang undian, dan lain sebagainya yang berpontesi penipuan, jangan panik.

Informasi teknologi yang dibagikan kali ini adalah cara mengetahui nomor tidak dikenal dan melacak no hp tak dikenal cara mengetahui pemilik nomor hp yang tidak di kenal dengan menggunakan Aplikasi yang tentunya trik dan cara ini mudah dilakukan jika menggunakan smartphone,

Cara Melacak dan Mengetahui Nomor Hp Tidak Dikenal

Dahulu untuk mengetahui dan melacak No Hp sangatlah sulit, akan tetapi seiring kemajuan teknologi tidak perlu khawatir,

cara melacak pemilik no hp lewat internet sudah mudah dilakukan dengan berbagai macam aplikasi yang tersedia, yang tentunya diakses lewat internet,

Dan dua aplikasi pelacak no hp akan diinformasikan kepada pembaca yang ingin mengetahui cara melacak no hp tak dikenal diantaranya.

1. Aplikasi pelacak no hp Truecaller-callerID & Block

Truecaller-callerID & Block. Aplikasi yang ini tersedia di platform Android dan iOS,  aplikasi berbasis web, yang diklaim memiliki miliaran data base nomor handphone yang sudah melewati identifikasi sehingga informasi yang ditampilkan bersifat valid.

Truecaller-callerID & Block sudah digunakan lebih 85 juta pengguna hp. Aplikasi pelacak no hp ini dikembangkan oleh perusahaan asal Swedia. dengan aplikasi ini, anda bisa mengenali panggilan masuk dari nomor hp yang tidak dikenal.

Sekaligus dapat digunakan sebagai cara mengetahui pemilik nomor hp yang tidak dikenal dan mencari tahu panggilan yang tidak terjawab bahkan bisa melakukan blokir pada nomor yang tak di kenal.

Untuk menggunakannya sebagai cara melacak pemilik no hp, tentunya harus download dan install aplikasi Truecaller-callerID & Block melalui App Store atau Google Play Store. Setelah berhasil terinstall,

  • Jalankan aplikasi tersebut lalu ketuk “Mulai“
  • masukkan nomor ponsel
  • Selanjutnya akan menerima pesan yang berisi kode verifikasi yang dikirim melalui SMS, masukkan 6 digit kode tersebut pada kolom yang telah di sediakan
  • Nomor telah terdaftar di Truecaller dan sudah bisa menikmati layanan aplikasi tersebut,

Nah untuk mengunakannya masuk ke menu utama. pada menu utama, akan menemukan empat opsi.

  • Calls
  • Contacs
  • Search
  • Spam ID. 

Untuk cara mengetahui dan melacak no hp yang tidak dikenal, silahkan pilih search dan lacak identitas seseorang berdasarkan nomor atau pun nama.

Selain instalasi aplikasi, bisa juga mengakses Truecaller-callerID & Block melalui website. Caranya,  akses https://www.truecaller.com/ dan sign in akun dengan menggunakan nomor hp dan email. Setelah berhasil sign in, lakukan pencarian informasi nomor hp melalui kolom search yang tersedia.

2. Aplikasi pelacak no hp Contactive

Selain pelacak no hp Truecaller-callerID & Block, Aplikasi Contacive. juga bisa di gunakan melacak nomor handphone yang tak di kenal, dan untuk mengaksesnya, tentu harus menginstall aplikasi Contacive melalui Google Play Store,

Caranya login menggunakan nomor hp, email ataupun akun Facebook, dan untuk mendapatkan informasi pemilik nomor hanphone, Contactive akan memunculkan identitas pemilik nomor hp di layar saat mereka menghubungi anda dengan syarat terkoneksi dengan jaringan internet.

Tidak hanya berperan sebagai cara melacak no hp tak dikenal tapi juga berguna untuk memberikan informasi nomor handphone saat menelepon, aplikasi Contactive juga bisa memberikan informasi saat anda mendapatkan sms dari pengirim yang tidak dikenal dengan cara dial nomor tersebut, matikan dan lihat data pemilik nomor handphone di layar.

Demikianlah 2 cara mengetahui nomor hanphone yang tak di kenal, semoga dua trik dan cara melacak no hp tak dikenal di atas dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan informasi cara mengetahui nomor tidak dikenal.

Sumber refrensi; pricebook.co.id, ponselgue.com